Learning to Know, to do, to be & to live together| ©Sudarsono

Minggu, 26 Juni 2011

Tambah dan edit video pada PowerPoint 2010

Presentasi saat ini sudah menjadi menu wajib bagi kita, tidak hanya di kalangan pebisnis saja melainkan namun juga sudah diterapkan di dunia pendidikan. Nah ada kabar gembira dengan munculnya PowerPoint 2010 yaitu sobat tidak hanya memungkinkan untuk embed video ke dalam presentasi melainkan juga menyediakan alat untuk video editing. Wooow keren bukan...
Pertama-tama, belajar bagaimana Anda dapat menanamkan video ke dalam presentasi PowerPoint. Setelah Anda telah tertanam video dalam slide, mulai menggunakan fitur built-in Video Editing dari PowerPoint 2010 untuk meningkatkan kualitas video Anda dan membuatnya lebih menarik tentunya. 

Sekarang mari kita melihat operasi yang disertakan dalam tab Format PowerPoint 2010. Anda dapat dengan mudah memangkas bagian yang tidak diinginkan dari video, dapat menerapkan gaya yang berbeda seperti tepi memudar, rotasi 3D, refleksi hidup, dll untuk video Anda, dan juga dapat warna video jika Anda pikir itu tidak cocok dengan latar belakang slide Anda.
Pada screenshot di bawah Anda dapat melihat bagaimana mudahnya untuk memangkas video.
 

Ada bagian yang terpisah untuk menerapkan Video Shape, Video Border, dan Video Effects.
Video effect
Ubah kontras

Klik Video Correction Options dan jendela baru akan terbuka yang berisi ton pilihan yang dapat dilakukan pada video.
Warna Border dan pilihan Gaya Perbatasan terletak di sidebar kiri, memperbolehkan Anda mengedit warna perbatasan dan gaya efek video, bayangan dan refleksi dapat ditambahkan dari Shadow dan pilihan Refleksi. Anda dapat melakukan 3-D operasi pada video menggunakan Format 3-D dan 3-D opsi Rotasi. Pilihan Tanaman memungkinkan Anda bagian tanaman video. Cukup menentukan posisi video dan parameter tanaman lainnya seperti Lebar, Tinggi, Kiri dan Kanan dan dll.
Ukuran dan pilihan Posisi memungkinkan Anda menyesuaikan ukuran yang tepat dan posisi video. Anda dapat menambahkan Judul Video dan deskripsi dari pilihan Alt Teks.
Semua pilihan dibahas di atas berada di bawah tab Format, Anda akan menemukan opsi pengeditan lainnya di bawah tab Playback. Pilihan untuk Trim Video, Fade In / Out, dan Putar yang tertata rapi untuk pengguna.
Selamat Berkreasi.!!

0 komentar:

Posting Komentar